Thursday, November 22, 2012

Aneka Animasi Flash

Animasi bergerak (flash animation) dengan software terkenal Photoshop. Blog berisi ringkasan pembuatan Flash sebagai hobby yang timbul dari awal ketertarikan cara membuat sebuah gambar bergerak yang cantik, lucu, indah, memesona.
Sudah banyak tutorial tentang animasi gerak dan bermacam-macan pula software yang digunakan, saya disini bukan untuk memberi tutorial sebagaimana layaknya 'Blog Tutor' akan tetapi ingin membagi pengalaman dalam keseharian pembuatan animasi dengan berbagai macam tema.
Beberapa contoh animasi jadi hasil utak-atik gambar lucu, akan saya hadirkan disini. Bahan gambar bisa Sobat dapatkan lewat Google atau apa saja yang bisa Sobat temui dalam kehidupan sehari-hari. Lalu buatlah sebagai 'bahan inspirasi', dalam arti ciptakan sendiri kemudian tokoh atau tema visual animasi yang Sobat Blogger buat, agar supaya tidak menjadi seorang 'plagiat'. Jika sudah menyelami pembuatan animasi flash, setiap gambar apapun yang Sobat temui bisa menjadi bahan inspirasi. Bila Sobat melihat gambar atau film kartun, maka akan timbul inspirasi untuk membuat animasi gambar kartun, begitu pula bila sobat menemui hal-hal lain misalnya : binatang lucu seperti kucing, monyet, kelinci, kuda dan lain-lain. Bahkan sebuah beritapun bisa dibuatkan parodi animasinya.
Inilah contoh beberapa yang telah saya buat sebagai 'newbie'/pemula dalam hal animasi flash :





Masih banyak memerlukan pembenahan disana-sini, akan tetapi saya percaya bahwa saya akan menginspirasi Sobat untuk berkarya membuat animasi bergerak seperti diatas.
Jangan lupa jika sudah sangat ahli dalam animasi gerak, sobat akan dapat menghasilkan banyak Rupiah disana.
Soal cara pembuatan dan mendapatkan hasil dari belajar ilmu Animasi flash akan saya bahas dalam artikel berikutnya.
Teima kasih. Semoga bermanfaat.
Keep Blogging.

No comments:

Post a Comment